Kamis, 06 September 2012

Semarang-Jakarta-Manado-Ternate-Gosowong


Aku berpikir bahwa bulan Juli, Agustus, September akan membawaku ke serangkaian perjalanan yang sangat menarik. Tepat tanggal 21 Juli 2012 aku memulai perjalanan ke Gosowong, pulau Halmahera, Provinsi Maluku Utara. Kalian pasti bertanya-tanya,  buat apa aku kesana? Apa yang sebenarnya aku kerjakan?
Oke oke. Pelan-pelan aku akan jelasin ke kalian semua. Sebelumnya aku dan seorang temanku *sebut saja bunga.. , telah mengirim proposal kerja praktek ke salah satu perusahaan tambang emas di pulau Halmahera. Namanya PT Nusa Halmahera Minerals. Perusahaan ini merupakan join venture antara PT Antam Indonesia (17,5%) dengan Newcrest Mining Limited (82,5%). Jadi jangan kaget kalau di sini banyak bule kayak di pante.. Oh ya, temenku tadi namanya Aldika, anak Cipinang Jakarta. Kami bakal menghabiskan waktu selama 2 bulan bersama di site.
Perjalanan kami dimulai dari bandara Ahmad Yani, Semarang. Pesawat take off pukul 6.00 pagi, so kita berangkat setelah salat subuh. Oh ya, hari itu adalah hari pertama kali puasa ramadhan. Cukup berkesan bukan? Hhe. Sampailah di dalam pesawat, kakak-kakak pramugari dengan ramah menjelaskan semuanya. Kata pak pilot kita akan tiba di Bandara Soekarno-Hatta setelah menempuh perjalanan selama 1 jam 5 menit.
5,4,3,2,1, yak akhirnya sampai juga di Jakarta. Alhamdulillah landing dengan sempurna. Kurang lebih kita sampai pukul 7.05 seperti prediksi pak pilot sebelumnya. Penerbangan Selanjutnya pukul 09:45 wib, dan kembali pak pilot mengumumkan perjalanan kurang lebih memakan waktu 2 jam 25 menit. Terjadi perbedaan waktu 1 jam saat penerbangan berlangsung. Akhirnya kami tiba di bandara Sultan Hassanudin Makassar pukul 13:10 wita. Situasi lancar, aman terkendali.
Setelah tiba, kami hanya punya waktu selama 20 menit sebelum pesawat memulai perjalanannya menuju kota Manado. Perjalanannya memakan waktu sekitar 1 jam 30 menit lebih sedikit. Kami tiba di bandara Sam Ratulangi Manado, cuaca hujan rintik-rintik agak lebat. Waktu menunjukkan pukul 16.00 wita, di bandara kami di jemput pihak hotel dimana kami menginap, yaitu hotel sintesa peninsula. Masnya bawa karton putih bertuliskan Mr. Aldika Kurniawan and Mr. Rizna Trina Jaya. -_- Trinayana, kali oom. Perjalanan ke hotel lancar, si masnya sambil jelasin apa aja yang bisa dijelasin olehnya tentang kota Manado. Dan akhirnya, sampai juga di hotel. Sedikit tanjakan dan yak sampai saudara-saudara. Setelah ke receptionist selesai aku menuju lantai 6 dan aldika ke kamar di lantai 3.
 
Sintesa Peninsula Hotel, sumber: internet
 
Kamar kami, sumber: internet
 
Pemandangan dari kamar hotel
Capek karena perjalanan, kami belum bisa lampiaskan karena masih mikir buat buka puasa. Kami bingung karena ga dapat makan dari hotel sore itu, mau keluar juga males capek. *sebenernya ga tau mau keluar kemana, hehe..

Alhasil dengan mulut yang siap menerkam kawanan makanan apa aja yang lewat, aku pesen spagetti dan nasi+ ikan bakar colo dabu-dabu kalo si aldika spagetti plus nasi+ red grouper roasted dabu-dabu. Dengan ke soktauan kita akan menu tersebut, dan wow. Wonderful, great, *sambil salto-salto. Kita menghabiskan uang sebanyak Rp 350rb hanya untuk menahan kelaparan. Ga tau apa tar diganti sama perusahaan atau ga, yang penting bawa bon nya.. haha.
   
Menu Buka Puasa Ala kadarnya
Oh ya, kita hanya semalam di sintesa peninsula hotel, biasa dibilang sih over night, karena perjalanan yang lama. Jadi malam itu disimpen aja tenaganya di kamar hotel, haha..  
Okeh, tunggu aja cerita selanjutnya tentang sahur pertama kali di Manado, dan perjalanan kami menuju site di Gosowong.
Have a nice dream, good night Manado. :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar